Foto : Peserta Makrab GMP Paluta Jakarta

GMP Paluta Gelar Makrab, Bicara Kontribusi Mahasiswa Terhadap Daerah

rhr | Selasa , 09 April 2019 - 15:39 WIB

Publicapos.com - Gerakan Mahasiswa dan Pemuda (GMP) Padanglawas Utara (Paluta) Jakarta menggelar Kegiatan Malam Keakraban (MAKRAB) yang bertempat di Villa Gadog, Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Tujuan diselenggarakan Makrab ini untuk mensolidkan dan merekatkan emosionalitas mahasiswa dan pemuda yang berasal dari Paluta untuk saling peduli antarsesama di tanah rantau.

"Kta adalah keluarga yang dinaungi oleh GMP Paluta serta menjadi bukti dan perhatian terhadap daerah kita," ujar Ketua Umum GMP Paluta Jakarta, Muhammad Awal Pane, Minggu, 31 Maret 2019.

Awal menjelaskan, animo peserta cukup kuat untuk ikut di kegiatan tahunan itu. Pemuda yang aktif di Masjid ini menimpali, bahwa baru kali ini Acara MAKRAB GMP Paluta dihadiri banyak peserta.

"Alhamdulillah respon dan antusias mahasiswa dan pemuda Paluta di acara Makrab kali ini disambut dengan baik dan positif, terbukti dihadiri kurang lebih 50 peserta yang berada di Jakarta dan Sekitarnya," jelasnya.

Hadir sebagai pemateri Ketua Umum GMP Paluta Periode 2017-2018 Alim Sopiyan Ritonga. Alim menyampaikan materi tentang sejarah berdirinya GMP Paluta Jakarta dan juga memotivasi kaum muda asal Paluta agar giat belajar dan aktif di organisasi.

"GMP Paluta lahir dan dibentuk di Jakarta berawal dari proses kekompakan kita dan juga kegelisahan terhadap pembangunan daerah. Sudah saatnya mahasiswa dan pemuda Paluta bangkit dan memberikan kontribusi positif kepada kampung halaman," kata Alim yang juga aktivis HMI ini.

Sementara Dr. Kiman Siregar S.TP, M.Si yang merupakan Dosen Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, menyampaikan materi arah dan peran pergerakan mahasiswa dalam pembangunan, dimana ia memetakan secara rinci peluang-peluang yang ada di Paluta.

“Berjuang terus menjadi diri sendiri sesuai keunggulannmu, tanamkan mimpi dan raihlah mimpi dengan kerja keras dengan sungguh-sungguh, jangan menoleh kebelakang, sebab hidup tidak tertambat di masa lalu," ungkap Kiman yang juga tokoh Paluta ini. (rhr)


Anak-Anak Ini Raih Sejumlah Prestasi, Namun Pemda Paluta Tutup Mata

FKDT Gandeng Kanwil Kemenag Jawa Tengah Gelar Ujian Akhir Bersama Nasional

Gelar Pelatihan Kader Dasar, Komisariat PMII Unwahas Bekali Kader Wawasan Moderasi Beragama