Foto : Sejumlah anak usia dini yang berhasil dalam kejuaraan sepak bola di Medan

Anak-Anak Ini Raih Sejumlah Prestasi, Namun Pemda Paluta Tutup Mata

rhr | Selasa , 09 April 2019 - 15:43 WIB

Publicapos.com - Anak-anak ini berasal dari Desa Sihopuk, Kecamatan Halongonan Timur, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Provinsi Sumatera Utara. Mereka lahir dan besar di daerah terpencil namun dapat meraih sejumlah prestasi di bidang olahraga.

Melalui olahraga sepak bola, mereka berhasil mengharumkan nama Paluta ke kancah Nasional. Seperti keikutsertaan mereka di Turnamen Danone Aqua dan juga Turnamen FOPSI Medan. Pada moment ini, mereka berhasil meraih juara I.

Tetapi entah kenapa, anak-anak muda yang masih belia ini sedikitpun tidak dilirik oleh Pemerintah Daerah (Pemda) atau Kadispora Paluta. Bisa disimpulkan, bahwa Pemda Paluta tutup mata akan prestasi generasi muda tersebut.

Demikian penyampaian Pembina Gerakan Mahasiswa dan Pemuda (GMP) Padang Lawas Utara (Paluta) Jakarta, Parsa Siregar SH di Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Senin (08/04/2019) kemarin.

"Saya menyayangkan sikap Kadispora serta bupati Paluta yang tidak peka terhadap anak-anak muda yang berprestasi tersebut. Ini menunjukkan pendidikan olahraga di Paluta tidak berjalan," kata Parsa.

Bahkan, kata Ketua Umum KMSU Jakarta Periode 2017-2018 ini, mereka setiap ingin berkompetisi harus membawa kotak sumbangan untuk meminta bantuan dari masyarakat dari rumah ke rumah.

"Bagaimana Paluta punya atlet olahraga, yang jelas-jelas berprestasi pun tidak dipikirkan oleh pemerintah. Pendidikan olahraga usia dini itu penting untuk meningkatkan prestasi olahraga di Paluta," tutupnya. (rhr)


Walikota Tangsel Buka Kegiatan Bazar Ramadan di Serpong

Gelar Konpres, HIMLAB: Tangkap dan Penjarakan Bupati Labusel dan Bupati Labura

Gelar Dialog dan Bukber, GPL Evaluasi Kepemimpinan Kapolres Labuhanbatu

Peduli Kepada Masyarakat, DPD KNPI Labusel Gelar Safari Ramadhan