Foto : Sejumlah Pengurus Pimpinan wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PW IPNU) Sumatera Utara

Sumut Aman dan Kondusif, PW IPNU: Terimakasih Kepada Polda Sumut

rhr | Rabu , 22 Mei 2019 - 10:10 WIB

Publicapos.com - KPU telah mengumumkan hasil Pemilu 2019 pada 21 Mei dini hari kemarin. Politik nasional pun kian memanas, terlebih adanya dugaan makar dan pergerakan aksi masa yang anarkis di Kota Jakarta.

Menilik hal ini, Pimpinan wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PW IPNU) Sumatera Utara meminta seluruh pihak, termasuk para pejabat partai untuk meredam suasana politik.

"Untuk itu, di bulan penuh rahmat ini mari kita sama bergandengan tangan untuk mencipatakan suasana sejuk, aman dan damai karena Sumatra Utara adalah rumah kita," kata Muslim Pulungan di Medan, Selasa (21/05/2019).

Selain itu, PW IPNU Sumut juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi  kepada Polda Sumatera Utara atas pengamanannya hingga sampai hari ini Sumatera Utara kondusif dan baik-baik saja.

"Alhamdulillah seluruh rangkaian pemilu sudah selesai, siapa pun yang terpilih merupakan mandat dari rakyat baik di tingkat DPR, DPD dan Presiden," sambungnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan bersikapi damai di Sumut. Ia juga meminta tokoh masyarakat, tokoh agama serta pimpinan partai politik agar membangun persatuan.

"Apabila ada ketidak puasan terhadap hasil pemilu, maka ada jalur kontitusional  dalam menyelesaikan permasalahan tersebut. Kami tidak sepakat dengan ide people power karena akan mengganggu ketertipan umum," tutupnya. (rhr)


Gelar Aksi, BEM PTAI Se Indonesia Desak KPU Bertindak Jujur dan Adil

LAKSI Gelar Aksi: Tangkap Elit Politik yang Lakukan Peopel Power

Real Count KPU 26 Persen, Suara Jokowi Masih Tetap Unggul