Foto : pesona.travel

Keliling Palembang, Ide Liburan Menyenangkan yang Tak Akan Terlupakan

kis | Jumat , 28 Juni 2019 - 19:40 WIB

Publicapos.com - Pernah terbayang liburan di Palembang? Kota yang menjadi tuan rumah Asian Games 2018 ini memang lebih dikenal dengan kulinernya yang lezat. Siapa yang tak pernah mencicipi pempek dan aneka olahan laut khas kota ini. Namun Palembang bukan hanya soal pempek semata. Kota cantik ini juga punya banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Baik liburan bersama keluarga atau dengan sahabat, Palembang adalah destinasi yang nggak akan kamu lupakan dan cara terbaik untuk liburan di sini adalah dengan memanfaatkan penyedia jasa sewa mobil di Palembang.

Bila belum pernah punya kesempatan keliling Palembang. Beberapa destinasi berikut ini bisa jadi ide buat menyusun itinerary liburan di sana.

Fantasy Island Palembang

Taman bermain dengan aneka wahana dan kolam renang ini adalah tempat sempurna buat yang suka main air. Fantasy Island Palembang berada di Jl Prameswara, Kertapati tak jauh dari pusat kota Palembang.

Buka setiap hari pada pukul 09.00 hingga 18.00 WIB, Fantasy Island adalah tempat sempurna untuk menikmati liburan bersama keluarga. Arena bermain air pertama di Palembang ini memiliki banyak tempat seluncuran dan aneka jenis permainan yang menarik.

sumber: pesona.travel

Pagoda Pulau Kemaro

Di tengah Sungai Musi, terdapat sebuah delta yang diberi nama Pulau Kemaro oleh masyarakat Palembang. Jarak pulau ini dari pusat kota sekitar 40 km, bisa ditempuh dengan mudah menggunakan penyedia jasa sewa mobil di Palembang.

Meski berupa delta, namun ukuran Pulau Kemaro cukup luas. Sebuah Pagoda yang menjadi tempat ibadah umat Buddha di Palembang pun berdiri dengan megah di sini. Dan tak hanya menjadi tempat ibadah, Pagoda bernuansa merah ini juga menjadi tempat wisata yang terbuka untuk umum setiap harinya.

Danau Ranau

Di kawasan Sumatera Selatan, Danau Ranau adalah danau yang paling luas dan tercantik. Keindahan danau yang berjarak kurang lebih 350 kilometer dari Kota Palembang ini sangat sayang untuk dilewatkan jika sedang berada di Sumatera Selatan.

Dari kejauhan, danau ini dikelilingi area persawahan berundak yang indahnya tidak kalah dari kawasan Ubud, Bali. Sementara di sisi lain, hutan menghijau dengan beberapa penginapan cantik menjadi tujuan utama wisatawan yang berkunjung ke danau ini.

Palembang Bird Park

Tempat wisata ini adalah taman burung pertama di Palembang. Berlokasi di Jl Gubernur H.A Bastari, Jakabaring, Palembang Bird Park menjadi jujugan utama keluarga yang menikmati liburan di sini.

Buka mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB, Palembang Bird Park tidak hanya sekedar tempat wisata. Namun juga menjadi tempat belajar bersama anak-anak dan orang dewasa mengenai aneka burung yang ada di sini.

Jembatan Ampera Sungai Musi

Tak lengkap rasanya kalau ke Palembang tanpa mampir ke Jembatan Ampera. Selain berfoto di sekitar kawasan jembatan, kamu juga bisa naik perahu keliling Sungai Musi dan melihat jembatan Ampera dari atas air.

Setelah mengabadikan pose di Jembatan Ampera, jangan lupa mencicipi pempek khas Palembang. Selain bisa dimakan di tempat, kamu juga bisa membawa pulang makanan khas ini sebagai oleh-oleh, lho.

Dengan menyewa mobil, acara keliling Palembang akan lebih nyaman. Cara menemukan penyedia jasa sewa mobil di Palembang pun mudah, cukup dengan aplikasi seperti Traveloka yang bisa dipesan sejak jauh hari atau bahkan tepat di hari kedatangan di sana.

 


Unggah Foto Liburan di Bali Bertelanjang Dada, Aktris Cantik Ini Bikin Heboh Netizen

U2 Umumkan Tur untuk Memperingati 30 Tahun ‘Joshua Tree’

Walaupun Kontroversial Nidji Tetap Pilih Young Lex