Foto : Dokter Anis senam bersama warga Wringinanom, Gresik

Senam Bersama Fatayat NU Wringinanom, Dokter Anis Ajak Warga Jaga Kesehatan

rhr | Senin , 01 Juli 2019 - 15:36 WIB

Publicapos.com - Berkesempatan hadir dalam kegiatan senam rutin mingguan Fatayat NU Kecamatan Wringinanom, Anis Ambiyo Putri mengajak warga untuk selalu menjaga kesehatan salah satunya dengan berolahraga. Acara digelar di depan SDN 1 Sumengko dan dihadiri ratusan kader fatayat dan warga.

Di depan ratusan peserta senam, perempuan yang akrab di panggil Dokter Anis ini menyampaikan pentingnya senam untuk menjaga kesehatan, " Menjaga kesehatan itu dengan pola hidup sehat. Salah satunya dengan berolahraga secara teratur,” kata Anis kepada media, Minggu (30/6).

Anis yang sebelumnya menyatakan kesiapannya untuk maju di bursa bakal calon bupati Gresik 2020 ini menegaskan, kegiatan senam bersama seperti ini menjadi penting untuk masyarakat baik di lingkungan keluarga, komunitas atau masyarakat secara luas.

"Tidak hanya untuk menjaga kesehatan, tapi kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi antar warga, dan harus terus digalakkan," kata Anis.

Kehadiran Dokter Anis ini juga memberikan penjelasan dan materi kepada peserta senam akan pentingnya pola hidup sehat dan penyakit diabetes militus. Selain itu, pihaknya juga mengapresiasi atas rutinitas kegiatan tersebut. "Tentu kami mengapresiasi kegiatan ini, mari kita jaga tali persaudaraan kita dengan kegiatan-kegiatan yang positif," tandasnya.

Sementara itu, Nur Faidah (31) salah satu kader Fatayat yang juga ikut dalam kegiatan tersebut menyampaikan terima kasih atas partisipasi Dokter Anis dalam acara tersebut. "Terimakasih atas partisipasinya dan penjelasan materi yang sudah telah disampaikan, juga dorprize yang sudah dibagikan pepada peserta senam," kata Faidah.

Saat ditanya perihal majunya Dokter Anis di Pilbup Gresik 2020 mendatang, Faidah menjawab, sampai saat ini belum ada figur perempuan yang berani untuk maju di kontestasi Pilkada 2020.

"Jadi saya mendukung saja karena represantasi perempuan apalagi kami dari Gresik Selatan, sudah saatnya Gresik Selatan punya pemimpin di Pemerintah baik Bupati atau Wakil Bupati," tutupnya. (rhr)


Optimis Maju di Pilkada Gresik, Dokter Anis: Banyak Support Dari Kaum Perempuan

Pilbup Gresik Mulai Panas, Beredar Foto Pasangan Qosim-Anis di Media Sosial

Bakal Maju di Pilbup Gresik 2020, dr. Anis Sudah Siapkan Program Jitu

3 Dokter Masuk Busra Cabup-Cawabup Gresik 2020, dr. Anis: Masyarakat Gresik Harus Sehat