Foto : dr. Asluchul Alif, dr. Anis Ambiyo Putri dan dr. Singgih Widi Pratomo masuk dalam bursa cabub dan cawabup Gresik 2020

3 Dokter Masuk Busra Cabup-Cawabup Gresik 2020, dr. Anis: Masyarakat Gresik Harus Sehat

rhr | Rabu , 03 Juli 2019 - 17:35 WIB

Publicapos.com - Meski tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Gresik tahun 2020 belum dimulai, namun sejumlah figur dan tokoh sudah mulai bermunculan dan ramai diperbincangkan.

Yang bakal menyita perhatian di Pilkada Gresik tahun 2020 mendatang bakal jadi pertarungan para dokter di Gresik. Kabar satu bulan terakhir, sebut saja dr. Asluchul Alif, dr. Anis Ambiyo Putri dan dr. Singgih Widi Pratomo. Ketiga nama dokter tersebut, rancananya bakal maju di Pemilihan Bupati (Pilbup) Gresik.

Saat ditemui media, dr. Anis Ambiyo Putri, menyampaikan kesiapannya untuk maju di Pilbup Gresik 2020 mendatang baik menjadi Cabup atau Wabup, meskipun belum ada kepastian partai yang akan mengusung karena memang dirinya bukan pengurus atau kader partai.

"Kami masih fokus silaturahmi kepada para tokoh dan sosialisasi melalui beberapa kegiatan di masyarakat, soal partai politik kami sembari berjalan akan berkomunikasi," kata Anis, Rabu (3/7).

Lebih lanjut, perempuan yang akrab di sapa dokter Anis ini mengatakan, pihaknya mendapat dorongan banyak pihak di Gresik, khususnya wilayah Gesik Selatan untuk maju di Pilbup Gresik.

"Banyak dari wilayah Gresik Selatan yang meminta saya maju, terutama komunitas para ibu-ibu yang kami temui. Kami tekadkan semua ini untuk pengabdian kepada masyatakat," ujar Anis.

Terkait banyaknya dokter yang maju di Pilbup 2020, ia pun menegaskan, ini kemajuan untuk dunia kesehatan kita. Kesehatan masyarakat harus menjadi prioritas utama,

"Masyarakat Gresik harus sehat, tentu harus ditopang dengan pelayanan kesehatan yang prima di semua layanan kesehatan dari kota sampai ke desa," tandasnya.

Menurut informasi yang ramai di media soasil dan perbicangan akhir-akhir ini, ada beberapa figur yang disebut bakal maju di Pilbup Gresik 2020 diantaranya, Moh. Qosim, Siti Muafiyah, Ahmad Nadir, Ahmad Nurhamim, Asluchul Alif, Singgih Widi Pratomo, Anis Putri Ambiyo  dan Mujid Riduan. (rhr)


Optimis Maju di Pilkada Gresik, Dokter Anis: Banyak Support Dari Kaum Perempuan

Pilbup Gresik Mulai Panas, Beredar Foto Pasangan Qosim-Anis di Media Sosial

Bakal Maju di Pilbup Gresik 2020, dr. Anis Sudah Siapkan Program Jitu