Foto : dr. Anis Ambiyo Putri

Optimis Maju di Pilkada Gresik, Dokter Anis: Banyak Support Dari Kaum Perempuan

rhr | Kamis , 18 Juli 2019 - 17:08 WIB

Publicapos.com - Kendati belum ada kepastian berpasangan dengan figur siapa untuk maju di Pemilihan Bupati (Pilbup) Gresik 2020, Anis Ambiyo Putri, perempuan asli Kecamatan Wringinanom ini mengaku tetap optimis untuk maju di pilkada mendatang.

Banyak pihak menyebut Dokter Anis sapaan akrabnya bakal menjadi representasi dari Gresik Selatan. Selain itu, sampai saat ini belum ada calon dari kalangan perempuan yang berani terbuka diri untuk maju di Pilbup Gresik.

Saat dikonfirmasi awak media, Anis menyampaikan, pihaknya masih fokus silaturahmi dan sosialisasi ke masyarakat, "Kami masih fokus sosialisasi saja dulu, soal berdampingan dengan figur siapa, ya itu nanti lah," ujar Anis.

Saat ditanya soal dukungan warga, ia mengaku mendapat banyak dorongan dan dukungan dari kaum perempuan khususnya ibu-ibu saat dirinya melakukan kunjungan ke berbagai tempat.

"Ya karena kami sama-sama perempuan, bayak juga support dan motivasi dari kaum perempuan, dan yang sering kami temui ya para ibu-ibu, di doain saja ya kan masih jauh juga tahapan Pilbup," kata Anis.

Secara terpisah, Pengamat sekaligus peneliti Nusantara Research & Consulting, Hariris Shofa menjelaskan, momentum Pilkada memang masih sering menjadi perbincangan bahkan pertimbangan tersendiri terkait domisili dan kelahiran kandidat tersebut.

"Ya itu karena memang dianggap area yang bisa dibuat pertimbangan tersendiri untuk mengukur kekuatan basis, dan itu sudah biasa terjadi di berbagai daerah," jelas Hariris

Ia pun menggambarkan, dalam hasil survei juga seperti itu, kebanyakan secara strong supporter dukungannya juga masih di dominasi oleh wilayah basisnya tersendiri. "Ini wajar, karena tingkat popularitasnya dan elektabilitasnya baik," pungkasnya.


Pilbup Gresik Mulai Panas, Beredar Foto Pasangan Qosim-Anis di Media Sosial

Bakal Maju di Pilbup Gresik 2020, dr. Anis Sudah Siapkan Program Jitu

3 Dokter Masuk Busra Cabup-Cawabup Gresik 2020, dr. Anis: Masyarakat Gresik Harus Sehat